Perjalanan dari Surabaya ke Bali

Halo sobat travel...
Kali ini kita akan bahas traveling. Traveling dari Surabaya menuju Bali
Perjalanan ini banyak caranya  untuk menuju kesana bisa lewat Jalur laut misalkan pesawat, Jalur darat misalkan mobil dan kereta, Bus. Jadi sekarang kita kana membahas Perjalanan dari Surabaya ke Bali dengan mobil.

Woww.. Pasti jauh ya.. Yap jarak antara surabaya dengan bali sekitar 384,1 km yang bisa ditempuh sekitar 9-11 Jam. Itupun kalau kalian tidak berhenti untuk makan, Isi bensin Dll. Sebelum berangkat kalin harus mengecek mesin mobil seluruhnya dan mengecek stamina anda. Yap jangan lupa unutk menjaga tubuh anda agar tidak telat makan, Masuk angin atau lainnya. Tapi jangan khawatirkan itu semua  karena disetiap perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang indah. Seperti Taman nasional Baluran dan Pemandangan yang indah saat kita melewati laut. Seperti ini Rutenya.

Kita berangkat jam 02.00 dari Surabaya kita melewati Gempol kemudian masuk ke Kota Pasuruan biasanya disini terdapat kemaceten tapi allhamdulilah saat kesana kita tidak sama sekali macet. Yap disini ayahku mempunyai ide untuk kursi belakang dijadikan kasur dengan alas karpet, Bed cover yang tebal, Jadi saya bisa tidur diperjalanan tanpa sakit di punggung. Setelah itu kalian masuk ke Kota probolinggo anda bisa istirahat sebentar disini. Paiton setelah probolinggo disini anda akan disuguhkan besarnya PLTA disini dan indahnya lampu pada malam hari. Karena hari sudah malam kami pun beristirahat di hotel sekitaran paiton. Setelah kami breakfast jam 6 pagi, Kami melanjutkan perjalanan ke Pasir putih disini anda bisa berhenti sejenak untuk melihat Pantai di Pasir putih dan bisa juga untuk foto foto menghilangkan jenuh selama perjalanan. Eitss kalau tidak salah untuk masuk ke Pasir Putih kalian harus membayar. Setelah itu anda akan masuk ke Situbondo ...  Yap disini sebelum kalian masuk ke Taman Nasional Baluran jangan lupa untuk mengisi bensi yang full gayss.. Karena Taman nasional baluran ini sangat panjang dan lebar tapi jangan kuwatir disana juga ada rest area.di Taman nasional ini kalian akan dilihatkan adanya satwa satwa seperti monyet. Tapi kalian harus hati hati dengan jalan nya yang sangat tajam dan banyaknya truk-truk yang sangat kencang banyak juga mobil yang menyalip dari sisi kanan. Selepas itu kalian akan pergi ke Pelabuan Ketapang.

Disini kita harus sabar menunggu antrian yang kadang panjang untuk masuk ke kapal. Penyebrangan disini sekitar 1jam. Di penyebrangan ini anda tidka harus bosan anda bisa naik keatas untuk melihat indahnya pemandangan langit dan laut yang biru. Setelah sampai di Gilimanuk,Bali kalian jangan lupa dengan waktunya di bali lebih 1 jam dari Waktu indonesia barat. Oo iya sebelum kalian meninggalkan pelabuhan akan ada cek identitas kalian loh... KTP,SIM. Setelah itu kalian langsung menuju perjalan lagi ke denpasar. Sepanjang perjalan anda akan disuguhkan pemandangan indah di sisi kanan dan sawah sawah jalan yang nikung, naik, turun dll. Hati hati saat jalan di Negara karena banyaknya jalan yang berlubang.

Sampai disni dulu ya... Terima kasih sudah mau membaca
Jika ingin ke Bali dengan mobil di jaga kesehatannya